Peralatan Guru Yang Harus Dibawa Saat Mengajar

Peralatan Guru
Peralatan Guru
Peralatan Guru Sekolah » Kami ingin mengingatkan beberapa peralatan guru yang harus di bawa ketika anda berangkat ke sekolah untuk mengajar.

Tapi sebelumnya kami ingin berbagi sedikit cerita dengan anda mengenai betapa bangganya menjadi guru.

Profesi sebagai guru merupakan sesuatu yang membanggakan, karena seorang guru sekolah bisa mencetak karakter atau pribadi siswa yang nantinya akan menjadi penerus bangsa.

Memang di era sekarang menjadi guru merupakan profesi idaman untuk sebagian kalangan, banyak faktor yang membuat mereka menjadikan profesi guru sebagai impian, seperti gaji yang besar, masa tua terjamin karena punya gaji pensiunan.

Terkadang mereka mengesampingkan betapa berat beban menjadi seorang pendidik, selain harus menguasai ilmu jiwa psikologi anak, juga memikirkan bagaimana caranya mencetak pribadi siswa yang patuh dan mempunyai etitut yang bermoral.

Tidak sedikit guru seharusnya memberikan contoh yang baik, malah berbuat hal-hal yang aneh. Miris bukan? tapi di balik semua itu masih banyak juga guru yang berprestasi dan pengajar yang benar-benar mengabdi untuk mencerdaskan anak bangsa sebagai penerus generasi yang sudah ada.
Pendidik tidak boleh lalai dalam bertugas mereka diharuskan mempersiapkan materi ajar dan membawa peralatan atau perlengkapan guru kelas ketika mengajar.

Beberapa jenis peralatan guru yang harus dibawa ketika mengajar di kelas : 

1. Buku Catatan guru
Inilah benda yang paling penting untuk di bawa, karena akan sangat membantu anda mencatat setiap anda melaksanakan kegiatan belajar mengajar dikelas. jangan malas menulis.

2. Stabilo
Bila ada murid yang berprestasi benda ini cocok untuk digunakan agar nama murid tersebut bisa menjadi bahan pengingat anda.

3. Spidol
Percayalah benda ini jangan sampe ketinggalan, akan sangat menyulitkan ketika anda akan memberikan nilai sehabis siswa mengerjakan soal ulangan harian.

4. Laser Pointer
Benda ini yang paling harus anda miliki, karena ampuh untuk memperingati siswa yang tidak memperhatikan guru ketika sedang memberikan materi, Akan tetapi hindari sorotan terhadap mata anak.

5. Pena Bolpoin
Apa jadinya jika anda sebagai pengajar kalau tidak membawa benda ini? Apa anda mau meminjam nya dari siswa, jangan sampe y!! Kalau membahas kegunaan, anda sudah lebih tahu. :)

6. Tipex
Alat ini ampuh untuk memperbaiki tulisan salah yang sering kali terjadi ketika pengajar menulis di buku catatan.

Selain peralatan guru, mereka wajib membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sebagai catatan untuk penyampaian sejauh mana anda memberikan materi dan perkembangan siswa dari tahun ke tahun.

Saran kami sebelum memilih profesi tersebut anda harus membulatkan tekad agar kuat ketika mengemban tugas sebagai guru,
Demikian pembahasan kami semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda. Terima kasih dan selamat mengajar.
Peralatan guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar