Alat Peraga Edukatif Guru PAUD (APE)

Peralatan Guru
Peralatan Guru
Peralatan Guru Sekolah » Alat Peraga edukatif merupakan jenis permainan yang telah dikembangkan oleh para pakar dari negara maju sejak dulu, kita lumayan ketinggalan. Fungsi APE tersebut untuk membantu guru untuk membangun komunikasi dengan siswa PAUD. Beberapa jenis Alat Peraga Edukatif hasil kreasi guru sendiri sesuai dengan tema materi pembelajaran yang akan di berikan disaat melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Suasana yang tercipta saat mengajar harus seperti bermain sambil belajar, ini akan merangsang minat siswa supaya tertarik. Nama terkenal pencipta permainan edukatif yakni Dr Maria Montessori dengan tujuan untuk merangsang otak anak supaya mudah mengingat konsep yang akan dipelajari tanpa perlu arahan dari guru tersebut sehingga siswa akan belajar sendiri dengan kata lain mengembangkan kreatifitas anak.

Jenis Alat Peraga Edukatif guru yang berkembang di sekolah PAUD Indonesia berawal dari konsep Montessori. Di antaranya adalah papan bentuk bidang I dan papan bentuk bidan II serta kantong keterampilan tangan untuk melatih kemandirian. berikut beberapa contoh APE yang bisa Anda gunakan di sekolah PAUD dan TK.

Alat Peraga Edukatif Guru PAUD (APE) :

1. Balok Susun Natural

2. Balok Susun Stoples

3. Balok Susun Besar

4. Rambu-Rambu Lalu Lintas

5. Puzzle Geometri Cat

 6. Puzzle Angka

7. Timbangan

Demikian pembahasan kami semoga bermanfaat, untuk mendapatkan alat peraga edukatif anda bisa mendatangi toko terdekat, salah satunya Asa Prima Jl.Maulana Hasanudin No.52 Cipondoh - Tangerang 15000 atau mengunjungi situs resminya blogasakaprima. Terima Kasih atas kunjungan Anda.
Peralatan guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar