9 Peralatan Guru Yang Selalu Ada Dalam Tas

Peralatan Guru
Peralatan Guru
Peralatan Guru Sekolah » Profesi guru apa yang terlintas ketika mendengar 2 kata tersebut ? kalau kami malah ingat oemar bakri, hihi lagu populer yang di bawakan oleh Iwan Fals. Saat itu keadaan pendidik gajinya seperti di kebiri tidak seperti sekarang gajih besar mendapatkan tunjangan sertifikasi pula, karena hal itu hampir semua kalangan masyarakat berbondong-bondong ingin menjadi guru. Tapi kemajuan seperti itu harus diimbangi dengan kemajuan intelektual pengajar, baik dari segi pengetahuan materi maupun teknologi. Kenali peralatan guru masa kini seperti komputer, proyektor, dan pointer jangan gaptek nanti bisa ketinggalan oleh siswa.
9 Peralatan Guru Yang Selalu Ada Dalam Tas
Ilustrasi peralatan guru

Peralatan Guru Yang Selalu Ada Dalam Tas

Lalu apa saja peralatan guru yang selalu ada dalam kantong ketika berangkat ke sekolah ? kunjungi laman alat peraga untuk guru Sekolah Dasar.

1. Pulpen
Benda tersebut menjadi paling penting disaat melaksanakan kegiatan belajar mengajar, anak kecil aja tahu fungsi pulpen untuk apa ?

2. Pensil
Dalam penulisan nilai raport Anda memerlukan benda ini, untuk menghindarkan kesalahan penulisan tersebut (bisa dihapus). Dan untuk mengerjakan Ujian Nasional semua siswa wajib memakai pensi 2B.

3. Mistar
Penggaris kata lain dari sebutan mistar, selain untuk menggambar juga dapat dipakai ketika Anda mengikuti pelajaran matematika.

4. Buku absensi
Bagaimana jika Anda tidak mengabsen siswa, kalau ada yang tidak masuk sekolah tidak akan ketahuan. Buku tersebut berfungsi untuk memberikan keterangan peserta didik yang tidak masuk.

5. Kalkulator
Benda canggih ini, bisa menyelesaikan pekerjaan Anda dengan cepat, khusus dalam keadaan menghitung.

6. Spidol/ Cemi
Benda ini selalu setia menemani disaat menunaikan tugas mulia Anda yang berprofesi guru.

7. Buku bahan ajar
Persiapkan materi pembelajaran sebelum mengajar, pelajari setiap judul pokok bahasan yang akan di sampaikan kepada peserta didik,  dengan bekal tersebut kepercayaan diri Anda akan meningkat sehingga suasana belajar akan menyenangkan.

8. Pointer Laser
Penunjuk merupakan benda aneh yang paling penting ketika menerangkan materi yang Anda uraikan di papan tulis.

9. Tip-x
 Sebenarnya tidak terlalu penting, menulis memakai pulpen tanpa kesalahan sangat jarang terjadi jadi benda ini tetap penting di saat urgent.

Peralatan guru tersebut setia menemani di setiap melaksanakan kegiatan belajar di sekolah, mungkin dengan semangat dan perjuangan kalian tidak akan ada orang-orang sukses. Pahlawan tanpa tanda jasa, tapi sebagian orang mempertanyakan jasa apanya "dapat gaji besar kok" sebenarnya bukan itu initnya tapi ilmu yang mendewasakan peserta didik seiring perkembangan karakter siswa tersebut yang menjadi jasa yang berharga buat mereka sehingga dapat gaji yang melebihi guru.
Peralatan guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar